Napoli Benamkan Cagliari 3-0

Napoli Benamkan Cagliari 3-0
Napoli Benamkan Cagliari 3-0

jpnn.com - NAPLES - Napoli semakin mengkohkan diri di peringkat tiga klasemen sementara Liga Italia, Serie A, dengan 72 angka dari 36 laga. Hasil ini didapat akuad asuhan Rafael Benitez tersebut usai mengalahkan Cagliari dengan skor telak 3-0, Rabu (7/5) dini hari WIB.

Dengan raihan tersebut Napoli mengamankan satu tempat di Liga Champions Eropa musim depan. Posisi mereka di urutan tiga tidak mungkin terkejar lagi oleh Fiorentina yang berada di tempat ke empat.

Pasalnya La Viola—Fiorentina—terpaut 11 poin dari Marek Hamsik dan kawan-kawan. Sementara liga menyisakan dua pertandingan.

Dalam laga yang berlangsung di Stadion San Paolo ini tuan rumah Napoli telah mendominasi jalannya laga sejak awal babak pertama.

Namun gol pembuka baru terlahir di menit ke-33. Berawal dari pelanggaran Goran Pandev di kotak terlarang wasit menghadiahkan penalti bagi Napoli. Dries Mertenes yang maju sebagai eksekutor tanpa cela menyarangkan bola. 1-0 Napoli unggul.

Tak berselang lama skor kemudian berubah menjadi 2-0. Pandev kini menjadi penjebol jala Cagliari usai memaksimalkan umpan Jose Callejon di menit 43. Skor 2-0 bertahan hingga turun minum.

Memasuki babak kedua tuan rumah langsung tampil menyerang. Hasilnya mereka mendapatkan hadiah penalti di awal babak ini. Sayang tendangan Hamsik masih terhalang mistar gawang.

Namun demikian Napoli akhirnya mampu menebus kegagalan penalti di menit 57. Gol ini bermula bola kiriman Mertens kepada Pandev berhasil dihalau kiper. Bola muntah hasil tepisan penjaga gawang tersebut berhasil di sarangkan kembali ke gawang Cagliari oleh Blerim Dzemaili. Skor 3-0 menutup laga.(zul/jpnn)


NAPLES - Napoli semakin mengkohkan diri di peringkat tiga klasemen sementara Liga Italia, Serie A, dengan 72 angka dari 36 laga. Hasil ini didapat


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News