Napoli Kena Getah Scommessopoli

Napoli Kena Getah Scommessopoli
Napoli Kena Getah Scommessopoli
ROMA - Bola panas skandal pengaturan skor di Italia atau lebih dikenal sebagai scommessopoli masih terus bergulir. Pada awal musim ini, ada empat klub yang memulai Serie A Liga Italia dengan poin minus. Kini saat kompetisi telah separo jalan, Napoli terseret juga.

  

Sebelum Napoli, klub-klub yang sudah dijatuhi sanksi adalah Atalanta, Sampdoria, Torino, dan Siena. Siena terkena sanksi paling keras. Mereka memulai kompetisi dengan minus enam poin dan sekarang masih terpuruk di dasar klasemen.

  

Napoli terkena pemotongan dua poin dan denda EUR 70 ribu atau setara Rp 885 miliar. Selain itu, dua pemainnya, Paolo Cannavaro dan Gianluca Grava, diskors enam bulan. Kemudian, mantan kiper mereka, Matteo Gianello, diskors 39 bulan.

  

Sanksi itu dijatuhkan setelah investigasi terhadap pengaturan skor yang dilakukan Gianello ketika Napoli bertarung melawan Sampdoria 16 Mei 2010. Sejatinya, Cannavaro dan Grava tidak terlibat. Mereka ikut tersangkut karena mengetahui, tapi tidak melaporkan.

  

ROMA - Bola panas skandal pengaturan skor di Italia atau lebih dikenal sebagai scommessopoli masih terus bergulir. Pada awal musim ini, ada empat

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News