Napoli tak Menyesal Gagal Lolos 16 Besar

Napoli tak Menyesal Gagal Lolos 16 Besar
Napoli tak Menyesal Gagal Lolos 16 Besar

jpnn.com - NAPLES- Apes benar nasib Napoli. Kemenangan Napoli atas Arsenal dengan skor 2-0 (0-0) pada laga terakhir Grup F Liga Champions di San Paolo, Naples, Kamis (12/12) dini hari ternyata belum cukup mengantarkan mereka lolos ke babak 16 besar.

Napoli hanya bisa finish di urutan ketiga klasemen akhir dengan koleksi 12 angka. Sebenarnya, poin yang dimiliki I Partenopei, julukan Napoli sama dengan yang dibukukan Arsenal maupun Borussia Dortmund. Sayangnya, Napoli kalah head to head.

Yang lebih menyesakkan, Napoli sebenarnya memiliki keuntungan besar untuk lolos ke babak knock out. Setelah striker Napoli, Gonzalo Higuain mencetak gol pada menit ke-74, Arsenal harus bermain dengan sepuluh pemain dua menit berselang.

Itu terjadi setelah Mikel Arteta diganjar kartu kuning kedua. Sayangnya, Napoli hanya bisa menambah satu gol melalui Jose Callejon pada menit ke-90. Padahal, jika bisa menang dengan skor 3-0, Napoli berhak melaju ke babak 16 besar.

Meski gagal, bek kiri Napoli, Christian Maggio mengaku tak menyesal. Menurut pemain berusia 31 tahun tersebut, Napoli menunjukkan performa istimewa di Liga Champions musim ini. Napoli dianggap mampu bersaing dengan Arsenal maupun Dortmund yang memiliki pengalaman lebih banyak.

“Sangat sulit untuk mengatakan betapa kecewanya kami. Tapi kami sudah membuktikan kapasitas kami meskipun terus mendapat kritik. Grup F benar-benar luar biasa. Kami gagal namun dengan kepala tegak. Kami tak menyesal,” tegas Maggio. (jos/jpnn)


NAPLES- Apes benar nasib Napoli. Kemenangan Napoli atas Arsenal dengan skor 2-0 (0-0) pada laga terakhir Grup F Liga Champions di San Paolo, Naples,


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News