NasDem Bakal Somasi Kemenkumham

NasDem Bakal Somasi Kemenkumham
NasDem Bakal Somasi Kemenkumham
JAKARTA - Partai Nasional Demokrat (NasDem) menyesalkan sikap Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) yang tidak transparan dalam proses verifikasi partai. "Ketidaktransparan ini tidak menutup kemungkinan kami akan melakukan somasi, tapi langkah apa ke depan akan kami rapatkan dulu," kata Ketua Divisi Hukum dan Advokasi Partai NasDem, Effendi Syahputra, di Jakarta, Kamis (10/11).

Menurutnya, Nasdem sudah beberapa kali berkoordinasi baik dengan lisan maupun tulisan, tapi tidak ditanggapi Kemenkumham. "Karena itulah hari ini kami bersama seluruh perwakilan NasDem seluruh Indonesia mendatangi Kemenkumham untuk meminta penjelasan hasil verifikasi partai NasDem," tegasnya.

Ketua Internal DPP NasDem Endang Tirtayana, menjelaskan, sejak 27 Juli lalu NasDem sudah menyerahkan seluruh kelengkapan berkas dan berdasarkan dokumen itu pula, Kemenkumham telah melakukan verifikasi faktual di 10 provinsi.

Sampai saat ini Kemenkumham belum juga mengumumkan hasilnya, padahal berita acara verifikasi faktual, NasDem dinyatakan memenuhi syarat yang telah ditetapkan UU Parpol. "Itu yang akan kami tagih, kepastian waktu. Hanya, kami tidak tahu alasan Kemenkumham tidak mau menerima kami," sesalnya.

JAKARTA - Partai Nasional Demokrat (NasDem) menyesalkan sikap Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) yang tidak transparan dalam proses verifikasi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News