Nasdem Ingin Bangun Aliansi Dengan Parpol

Jika Sudah Punya 10 Juta Kader

Nasdem Ingin Bangun Aliansi Dengan Parpol
Nasdem Ingin Bangun Aliansi Dengan Parpol
JAKARTA - Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Nasional Demokrat tidak menutup mata jika masa depan organisasi masyarakat itu bakal terjun dalam persaingan politik. Konsep transformasi itu baru akan terjadi jika jumlah keanggotaan Nasdem sudah menembus angka 10 juta kader.

 

Hal tersebut disampaikan oleh Sekretaris Jenderal Nasdem Syamsul Muarif usai pembukaan Simposium Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) I Nasdem di Jakarta Convention Center, Minggu (30/1). Menurut dia, ada dua opsi transformasi Nasdem di masa depan.

Selain membentuk parpol sendiri, Nasdem juga tengah memikirkan opsi membangun aliansi dengan parpol yang sudah ada saat ini. "Untuk membangun kebijakan di kekuasaan, karena kita ormas, maka dibangunlah aliansi itu," kata Syamsul kepada wartawan.

 

Konsep aliansi itu, kata Syamsul, menjadi salah satu opsi pertama Nasdem dibandingkan membentuk parpol sendiri. Pemikiran-pemikiran Nasdem yang menjadi grand strategi nasional tentu harus menjadi masukan kebangsaan. Nah, untuk menjadi masukan kebangsaan, Nasdem tentu tidak bisa bekerja sendiri.

 

JAKARTA - Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Nasional Demokrat tidak menutup mata jika masa depan organisasi masyarakat itu bakal terjun dalam persaingan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News