NasDem Serahkan Surat Rekomendasi ke 6 Cakada di Jabar, Salah Satunya Pasangan Farhan-Erwin

NasDem Serahkan Surat Rekomendasi ke 6 Cakada di Jabar, Salah Satunya Pasangan Farhan-Erwin
Ketua DPW Partai NasDem Jabar Saan Mustopa saat menyerahkan formulir B1-KWK kepada pasangan M Farhan - Erwin di Pilwalkot Bandung 2024. Foto: Nur Fidhiah Shabrina/jpnn.com

jpnn.com, JAKARTA - Partai NasDem Jawa Barat menyerahkan formulir persetujuan atau B1-KWK kepada enam pasang calon kepala daerah yang bakal bertarung di Pilkada Serentak 2024.

Salah satu pasangan yang sudah diberikan formulir B1-KWK adalah M Farhan - Erwin yang akan maju dalam Pilwalkot Bandung 2024.

Pasangan yang diusung oleh koalisi NasDem - PKB ini sepakat maju dalam kontestasi politik Pilkada Bandung. 

Ditemui seusai penyerahan formulir, Farhan mengatakan, putusan Mahkamah Konstitusi (MK) yang mengubah aturan ambang batas pencalonan kepala daerah, tidak mengubah koalisi NasDem dengan PKB. 

"Karena koalisi ini sudah terbentuk sejak belum ada yang tahu adanya keputusan dari MK tersebut," kata Farhan ditemui di Kantor DPW Partai NasDem Jabar, Jalan Cipaganti, Kota Bandung, Selasa (20/8). 

"Kami solid, PKB sudah mengeluarkan B1-KWK nya, yang menyerahkan langsung Gus Muhaimin, dan dari NasDem juga sudah mengeluarkan B1-KWK nya. Jadi kami solid menjadi pasangan," lanjutnya. 

Perihal kemungkinan datangnya dukungan dari partai lain yang bergabung dengan koalisi ini, Farhan tak menutup kemungkinan. 

Menurut dia, keputusan MK soal pilkada ini memberikan keleluasaan bagi partai untuk berkoalisi, namun juga pastinya ada risikonya. 

Pasangan M Farhan-Erwin menerima surat rekomendasi dari NasDem Jabar untuk maju di Pilwalkot Bandung 2024.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News