NasDem Siapkan Dana Rp 3 T untuk 300 Caleg

NasDem Siapkan Dana Rp 3 T untuk 300 Caleg
NasDem Siapkan Dana Rp 3 T untuk 300 Caleg
JAKARTA - Rencana Partai Nasional Demokrat (Nasdem) untuk memberikan kucuran dana kepada para calon anggota legislatif (caleg)-nya tampaknya tidak main-main. Sekjen Partai Nasdem Ahmad Rofiq mengatakan, partainya menyiapkan anggaran senilai Rp 3 triliun untuk membiayai sekitar 300 caleg yang memiliki potensi besar terpilih di Pemilu 2014.

"Asumsinya, satu caleg akan mendapatkan dana berkisar Rp 5 sampai 10 miliar," kata Rofiq dalam diskusi di Warung Daun Cikini, Jakarta, Minggu  (24/6).

 

Menurut Rofiq, Nasdem ingin meraih target 176 kursi di DPR pada Pemilu 2014. Dengan target itu, Nasdem setidaknya harus mempersiapkan sekitar 300 caleg yang memiliki kualifikasi kuat. "Caleg itu harus memiliki massa yang kuat, daya terima publik yang kuat. Sehingga dari 300 caleg setidaknya kami akan mencapai 50 persen," ujarnya.

Upaya penjaringan caleg, kata Rofiq, dilakukan dengan menggelar survei elektabilitas tokoh di setiap daerah pemilihan (dapil). Sangat mungkin, ungkap dia, Nasdem lebih memilih caleg yang punya popularitas di tingkat daerah.

JAKARTA - Rencana Partai Nasional Demokrat (Nasdem) untuk memberikan kucuran dana kepada para calon anggota legislatif (caleg)-nya tampaknya tidak

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News