NasDem Tak Akan Pecati Pengurus

NasDem Tak Akan Pecati Pengurus
NasDem Tak Akan Pecati Pengurus
JAKARTA - Partai Nasional Demokrat (NasDem) membantah kabar bahwa partai binaan Surya Paloh itu tengah dilanda perpecahan. Petinggi NasDem justru menjamin tidak akan ada pemecatan terhadap Rio Capella dan Ahmad Rofiq dari posisi Ketua Umum (Ketum) dan Sekjen NasDem.

Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bapilu) Partai NasDem, Ferry Mursydan Baldan, menyatakan bahwa partainya sedang berupaya membangun konsolidasi dalam menghadapi Pemilu mendatang. Karenanya, tak mungkin NasDem main pecat terhadap pengurus dan kadernya.  "Kita ini lagi membuat soliditas partai. Ini yang saya kuatir, masuk virus-virus mau melemahkan," kata Ferry saat dihubungi, Senin (14/1).

Menurutnya, NasDem tak mau habis energi hanya karena persoalan yang dikipas-kipasi pihak luar. "Kita harus soft (lembut, red). Kalau ada yang buat manuver yang aneh-aneh, itu melemahkan. Ngapain buang energi menjalankan agenda-agenda yang mungkin dimasukkan oleh orang luar. Ini memang ujian untuk kita ya," jelasnya.

Bekas politisi Golkar itu menegaskan, NasDem sebagai partai baru di luar parlemen memang memiliki banyak tantangan. Karenanya, kata Ferry, NasDem memilih fokus melakukan penguatan daripada memunculkan perpecahan internal.

JAKARTA - Partai Nasional Demokrat (NasDem) membantah kabar bahwa partai binaan Surya Paloh itu tengah dilanda perpecahan. Petinggi NasDem justru

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News