NasDem Tak Setor Nama Kader untuk Kabinet Prabowo, Ini Pertimbangannya

NasDem Tak Setor Nama Kader untuk Kabinet Prabowo, Ini Pertimbangannya
Presiden dan Wapres terpilih Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com - Sekretaris Jenderal NasDem Hermawi Taslim menyebut parpolnya tidak mengirim kader untuk masuk kabinet pemerintahan era Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka.

"Atas dasar pertimbangan banyak hal, kami memutuskan untuk tidak masuk dalam kabinet," kata Hermawi kepada awak media di Jakarta, Minggu (13/10) kemarin.

Hermawi mengatakan NasDem memilih pikiran mereka yang bisa diterima pemerintahan mendatang, ketimbang menempatkan kader di kabinet Prabowo-Gibran.

"Pikiran-pikiran kami, kontribusi kami terhadap berbagai hal itu akan jauh lebih berarti daripada secara fisik kita masuk," kata dia.

Namun, Hermawi menegaskan NasDem masih menjadi partai yang berkomitmen mendukung pemerintahan Prabowo periode 2024-2029.

"Namun, kami bagian tak terpisahkan dari pemerintahan ini," ujarnya.

Hermawi mengatakan NasDem tidak pernah menolak tawaran masuk kabinet atau meminta jatah menteri kepada Prabowo.

Dia bahkan menyebut Prabowo dalam sebuah kesempatan pernah menanyakan nama kader NasDem yang akan ditempatkan di kabinet.

Sekjen Partai NasDem Hermawi Taslim menyebut parpolnya tidak menyetor nama kader untuk masuk masuk kabinet Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka. Kenapa?

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News