NasDem Tegaskan Dukung Jokowi Batal Lantik BG jadi Kapolri

NasDem Tegaskan Dukung Jokowi Batal Lantik BG jadi Kapolri
Komjen Budi Gunawan. Foto: Dokumen JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA – Sekretaris Fraksi Partai NasDem di DPR Syarif Abdullah Alkadrie menegaskan partainya mendukung keputusan Presiden Joko Widodo yang tidak melantik Komjen Budi Gunawan sebagai Kapolri.

Abdullah menegaskan, keputusan presiden itu tentu untuk kepentingan bangsa yang lebih besar.

“Karena itu hak prerogatif presiden, tentu presiden punya pertimbangan untuk kepentingan bangsa yang lebih besar. Karena kepentingan tersebut, NasDem mendukung sepenuhnya,” kata Abdullah, Rabu (18/2).  

Politikus Senayan dari daerah pemilihan Kalimantan Barat itu pun menegaskan akan mendukung penuh usulan Presiden yang mencalonkan Komjen Badrodin Haiti sebagai calon Kapolri baru. Dukungan akan diberikan sesuai dengan mekanisme yang ada.

“Diajukannya calon Kapolri baru tentu juga harus kita dukung sesuai dengan mekanisme yang ada,” paparnya.

Syarif yakin bahwa Komjen Badrodin Haiti akan mampu menyelesaikan persoalan yang terjadi antara KPK dan Polri saat ini.

“Kita beri kepercayaan kepada beliau bagaimana mensinergikan KPK-Polri,” tegas anak buah Ketum Partai NasDem Surya Paloh itu.  

Sebab, kata dia, institusi KPK, Polri, maupun kejaksaan sebagai penegak hukum harus terus melakukan kerjasama yang baik. Hal ini penting dilakukan untuk melakukan penegakan hukum sesuai dengan jalurnya.(boy/jpnn)

JAKARTA – Sekretaris Fraksi Partai NasDem di DPR Syarif Abdullah Alkadrie menegaskan partainya mendukung keputusan Presiden Joko Widodo yang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News