Nasib 67 Ribu Honorer Tak Jelas

Hasil Verifikasi tapi Diverifikasi Lagi

Nasib 67 Ribu Honorer Tak Jelas
Nasib 67 Ribu Honorer Tak Jelas
JAKARTA - Belum genap sebulan, pemerintah sudah berubah pikiran terkait rencana pengangkatan 67 ribu tenaga honorer kategori I menjadi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS). Menteri Negara Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi  Birokrasi (Menpan-RB) EE Mangindaan menyebutkan, jumlah 67 ribu honorer itu masih harus diverifikasi lagi.

Verifikasi menyangkut sejumlah hal, antara lain ada tidaknya formasi yang tersedia untuk honorer dimaksud.  Analisis kebutuhan pegawai akan dilakukan secara mendalam.  Soal umur tenaga honorer, juga akan dicek lebih cermat lagi.  Beban keuangan negara juga menjadi pertimbangan pemerintah.

Karenanya, Mangindaan tidak berani menjamin 67 honorer itu seluruhnya bisa diangkat sebagai CPNS. Jika tak lolos verifikasi, otomatis gugur.

"Kursi yang kita sediakan memang 67 ribu. Namun, apakah diangkat semua atau tidak, akan kita lihat dari hasil verifikasi," ujar EE Mangindaan di Jakarta, kemarin (12/10).

JAKARTA - Belum genap sebulan, pemerintah sudah berubah pikiran terkait rencana pengangkatan 67 ribu tenaga honorer kategori I menjadi Calon Pegawai

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News