Nasib George, Arifin, Nirwan Ditentukan Tim Verifikasi

Nasib George, Arifin, Nirwan Ditentukan Tim Verifikasi
Nasib George, Arifin, Nirwan Ditentukan Tim Verifikasi
JAKARTA -- Federasi Sepak Bola Dunia (FIFA) menegaskan jika Nurdin Halid, Nirwan Dermawan Bakrie, George Toisutta, dan Arifin Panigoro tidak bisa dicalonkan sebagai ketua umum, Waketum, dan anggota Exco. Artinya, empat nama itu ditolak saat nama mereka dicalonkan.

Kenyataannya, tiga dari empat nama itu, yaitu George, Arifin, dan Nirwan tetap diterima dicalonkan sebagai bakal calon Ketum, Waketum, dan anggota Exco. Karena situasi tidak ideal maka Komite Normalisasi (KN) mengambil jalan tengah. KN menyerahkan nasib ketiga nama itu dalam verifikasi Komite Pemilihan (KP) yang akan mulai bekerja besok (25/4). Sesuai keputusan FIFA, KN juga berposisi sebagai Komite Pemilihan.

"Setiap anggota PSSI punya hak mencalonkan siapa saja. Tapi hak itu tidak berarti kewajiban," ujar Joko Driyono, anggota KN yang juga Acting Sekjen PSSI. "Setelah proses pencalonan ada tahapan verifikasi Komite Pemilihan. Tapi memang diberi kesempatan kepada anggota untuk mengubah nama yang dicalonkan hingga waktu pendaftaran berakhir tengan malam nanti (tadi malam, Red)," lanjutnya.

Sementara itu, FIFA sudah mengirim surat penegasan yang diikuti oleh pernyataan Menpora Andi Mallarangeng. Surat penegasan itu berisi instruksi tidak mengizinkan digelarnya kongres tandingan. Tapi pendukung setia duet George-Arifin bersikukuh akan melangkah ke arah sana.

JAKARTA -- Federasi Sepak Bola Dunia (FIFA) menegaskan jika Nurdin Halid, Nirwan Dermawan Bakrie, George Toisutta, dan Arifin Panigoro tidak bisa

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News