Nasib Triyatno Ditentukan September Nanti

Nasib Triyatno Ditentukan September Nanti
Triyatno saat meraih medali di Olimpiade 2012. FOTO: ist
JAKARTA - Operasi lutut yang bakal dijalani lifter Triyatno memang membuat nasibnya sepanjang 2013 menjadi teka-teki. Bisa jadi, peraih perak di Olimpiade 2012 tersebut bakal absen di banyak kejuaraan sepanjang tahun ini. Salah satunya ialah SEA Games 2013.

Meski begitu, jajaran pelatih belum mau menutup peluang Triyatno untuk tampil di SEA Games yang akan digeber di Myanmar Desember mendatang. Sebab, penentuan skuad inti timnas angkat besi Indonesia akan dilakukan September mendatang. Artinya, lifter yang juga sukses menyumbangkan perunggu pada Olimpiade 2008 tersebut masih memiliki waktu untuk memulihkan kondisinya.

“Masa recovery setelah operasi tentu harus dimanfaatkan dengan baik. Kalau sudah begitu, tentu dia masih memiliki peluang. Meskipun masih tanda tanya,” terang pelatih timnas angkat besi Lukman di Jakarta Jumat (22/3).

Setelah operasi, Triyatno dijadwalkan bakal menjalani proses pemulihan selama kurang lebih tiga bulan. Artinya, hingga Juli mendatang, dia masih harus berkonsentrasi dengan recoverynya. Peluang Triyatno juga masih terbuka karena angkat besi merupakan cabor terukur. Prestasi yang diraih para lifter bisa dilihat dengan jelas lewat jumlah total angkatan snatch maupun clean and jerk.

JAKARTA - Operasi lutut yang bakal dijalani lifter Triyatno memang membuat nasibnya sepanjang 2013 menjadi teka-teki. Bisa jadi, peraih perak di

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News