Naskah SMK Sudah Didistribusi, SMA Belum

Naskah SMK Sudah Didistribusi, SMA Belum
Naskah SMK Sudah Didistribusi, SMA Belum
KUPANG - Naskah soal Ujian Nasional tahun 2013 untuk tingkat Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) sudah didistribusikan ke semua kabupaten/kota yang ada di Nusa Tenggara Timur. Sementara itu untuk naskah soal UN SMA menurut Sekretaris Dinas PPO NTT, Yohanis Mau yang dikonfirmasi Timor Express (Grup JPNN) mengaku naskah UN untuk SMA belum tiba di Kupang sampai malam tadi.

"Minggu malam sampai Senin kami masih menunggu distribusi soal UN untuk SMA dari pusat. Kalau tiba senin maka akan langsung didroping ke daerah-daerah dengan pesawat Boeing TNI AU yakni; ke daerah Flores, Sumba, Alor, Sabu dan Rote, sementara untuk daratan Timor menggunakan mobil yang telah disiapkan," ujar Yohanis Mau.

Kepala SMK Negeri 1 Kupang, Mathias Beeh yang dkonfirmasi Timor Express, mengaku, perubahan jadwal UN di NTT tahun ini menimbulkan kerugian baik itu ditingkat pengawas maupun siswa. "Kami mengganggap ini sebuah bencana besar untuk UN tahun ini. Semua sudah dipersiapkan dengan baik namun, perubahan terjadi setiap saat. Soal masih ada di posko belum sampai ke pihak sekolah," ujar Beeh. 

Sementara salinan Surat Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI, Muhamad Nuh bernomor 74/MPK/LL/2013 tertanggal 14 April, yang diterima Timor Express, Minggu (14/4) malam dari Dinas Pendidikan Pemudan dan Olahraga (PPO) Provinsi NTTY, menyebutkan berhubung perkembangan terakhir masalah perecetakan soal UN maka ada sebelas provinsi yang mengalami perubahan jadwal.

KUPANG - Naskah soal Ujian Nasional tahun 2013 untuk tingkat Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) sudah didistribusikan ke semua kabupaten/kota yang ada

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News