Nazar Tertangkap, Isu KLB Mencuat Lagi

SBY Pegang Otoritas Ganti Kepemimpinan Demokrat

Nazar Tertangkap, Isu KLB Mencuat Lagi
Nazar Tertangkap, Isu KLB Mencuat Lagi
JAKARTA - Tertangkapnya M. Nazaruddin kembali memantik wacana pelaksanaan kongres luar biasa (KLB), untuk merombak kepemimpinan Partai Demokrat saat ini. Terutama, jika ternyata tudingan yang selama ini dilontarkan Nazaruddin terhadap sejumlah petinggi Demokrat dari tempat persembunyiannya, ternyata terbukti benar saat memberi kesaksian nanti di tanah air.

     

Terhadap hal tersebut Wakil Ketua Umum DPP Partai Demokrat Max Sopacua, belum mau berandai-andai ke arah sana. "Tapi, yang pasti, Pak SBY sebagai ketua dewan Pembina itu punya otoritas untuk bisa mengganti siapapun termasuk ketua umum sekalipun," ujar Max Sopacua, saat dihubungi, di Jakarta, Selasa (9/8).

     

Menurut dia, konstitusi partai di dalam AD/ART Demokrat memungkinkan dilakukannya langkah tersebut. Dasarnya adalah upaya penyelamatan partai yang dipandang perlu pada situasi tertentu. "Jadi, saya pikir itu menjadi urusan Pak SBY, kalau (SBY) mau dilakukan kita nurut saja," tandasnya.

Yang pasti, lanjut dia, seluruh pihak di internal partai memiliki kepentingan yang sama untuk mengembalikan jati diri partai. Bagaimana jalannya tergantung proses yang sedang berjalan saat ini. "Jadi, intinya seperti itu, prioritasnya tidak semata-mata mengganti atau melengserkan," imbuh anggota DPR dari dapil Jabar tersebut.

     

JAKARTA - Tertangkapnya M. Nazaruddin kembali memantik wacana pelaksanaan kongres luar biasa (KLB), untuk merombak kepemimpinan Partai Demokrat saat

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News