Nazaruddin Masih Anggota DPR, PD Dinilai Berbohong

Nazaruddin Masih Anggota DPR, PD Dinilai Berbohong
Nazaruddin Masih Anggota DPR, PD Dinilai Berbohong
JAKARTA- Aktivis Koalisi Masyarakat Sipil Anti Korupsi (Kompak) Fadjroel Rachman menuding elit Partai Demokrat telah berbohong dalam pemecatan Nazaruddin sebagai anggota DPR RI. Menurut Fadjroel, mantan Bendahara Umum Parrtai Demokrat itu masih tercatat sebagai anggota DPR RI dan tidak ada usulan pemecatan Nazaruddin dari DPP PD ke Sekretariat Jenderal DPR RI. 

“Tidak ada usulan pemecatan Nazaruddin dari DPP Partai Demokrat ke DPR. Ada memang surat pengunduran diri dari Nazaruddin tapi tidak bermaterai padahal sesuai UU MD3 (Undang-Undang Nomor 27 Tahun 2009 tentang MPR, DPR, DPD, dan DPRD) seharusnya surat itu ditandatangani diatas kertas bermaterai. Jadi Partai Demokrat telah berbohong bahwa Nazaruddin sudah dipecat, saya dapat konfirmasi dari Sekjen DPR,” kata Fadjroel kepada pers di Gedung DPR, Jakarta, Rabu (10/8).

Fadjroel menambahkan, sebelum memutuskan menanyakan ke DPR, dirinya sudah melakukan komunikasi langsung dengan salah satu elit PD yakni Ramadan Pohan. Komunikasi tersebut untuk menanyakan apakah benar PD telah memecat Nazaruddin dari keanggotaannya di PD.

“Kata Ramadan Pohan surat pemecatan itu rahasia parpol, tidak ada jalan lain maka saya ke Sekjen DPR. Sesuai aturan, pergantian antar waktu (PAW) harusnya diusulkan oleh partai. Berarti Partai Demokrat berbohong kepada publik, dia masih anggota DPR RI, digaji oleh uang pajak yang kita bayar,” ucapnya.

JAKARTA- Aktivis Koalisi Masyarakat Sipil Anti Korupsi (Kompak) Fadjroel Rachman menuding elit Partai Demokrat telah berbohong dalam pemecatan Nazaruddin

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News