Nelayan Bintan Temukan Pesawat Tanpa Awak

Nelayan Bintan Temukan Pesawat Tanpa Awak
Pesawat tanpa awak yang ditemukan nelayan di perairan Kepulauan Riau, Senin (12/11). Foto: Noor Kanwa/Batam Pos/JPNN
BINTAN - Sebuah pesawat tanpa awak berukuran sekitar 2,5 meter ditemukan seorang nelayan di Perairan Berakit, Tanjung Pucung, Kabupaten Bintan, Provinsi Kepulauan Riau, Senin (12/11) sekitar pukul 06.00 WIB. Badan pesawat itu berwarna oranye dengan sayap warna kuning dan bertuliskan Banshee 5498.

Mukri,29, warga Kampung Simpangan, Toapaya, Bintan, mengatakan bahwa dirinya menemukannya pesawat tanpa awak tersebut saat sepulang dari melaut di sekitar Perairan Berakit, Tanjung Pucung, sekitar pukul 06.00 WIB. "Saya melihat ada benda warna oranye yang terapung-apung di laut," kata Mukri.

Ia bersama kedua rekannya, Johar dan Nasib pun langsung mendekatkan perahunya ke benda tersebut. Setelah berada dekat, ia pun heran melihat sebuah benda yang bentuknya menyerupai pesawat tapi berukuran kecil. Tak jauh dari pesawat tersebut Mukri juga melihat sebuah parasut warna oranye yang kondisinya sudah terbuka dengan sebuah tali terhubung ke pesawat itu.

"Saya kira pesawat mainan, kalau pesawat mainan bentuknya sangat besar dan ada parasutnya juga," terang Mukri.

BINTAN - Sebuah pesawat tanpa awak berukuran sekitar 2,5 meter ditemukan seorang nelayan di Perairan Berakit, Tanjung Pucung, Kabupaten Bintan, Provinsi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News