Neuer Ahli Sweep Baru Jerman

Neuer Ahli Sweep Baru Jerman
Neuer Ahli Sweep Baru Jerman

jpnn.com - TIDAK ada yang meragukan status Manuel Neuer sebagai salah satu penjaga gawang terbaik di dunia.

Salah satu pencapaian hebatnya adalah ketika berhasil membawa klubnya, Bayern Muenchen, menorehkan empat gelar pada musim 2012-2013.
    
Namun, pada laga babak 16 besar antara Jerman menghadapi Aljazair di Estadio Beira-Rio, Neuer melakukan hal yang mungkin jarang dipunyai oleh penjaga gawang kontestan Piala Dunia lainnya.
    
Ya, sepanjang laga, pemain berusia 28 tahun itu mempertontonkan aksi sweeping-nya yang memukau. Hingga 120 menit laga berjalan, Neuer total telah melakukan sweeping sebanyak 50 kali.
    
Hal itu dilakukan karena memang Aljazair bermain dengan penuh determinasi dini hari kemarin. Dengan dimotori oleh Islam Slimani dan Sofiane Feghouli, mereka terus melancarkan serangan yang kadang telat diantisipasi oleh tim yang mempunyai sebutan Die Mannschaft tersebut.
    
Akibatnya, Neuer harus sering keluar dari gawangnya untuk menghalau bola dari kaki Slimani ataupun Feghouli. Statistik mencatat, kiper bertinggi badan 193 cm itu menyapu bola yang berada di luar kotak penalti hingga 21 kali. Sementara itu, aksinya di dalam kotak penalti membuahkan 29 kali sweep.
    
Tak heran, aksi impresifnya itu mengakibatkan barisan penyerang Aljazair frustrasi. Mereka pun tidak mampu mencetak satu gol pun selama 90 menit.

Tidak hanya itu, Daily Mail juga mulai menyejajarkan namanya dengan beberapa pemain legendaris seperti der Kaizer Franz Beckenbauer ataupun Lothar Matthaeus. (apu)


TIDAK ada yang meragukan status Manuel Neuer sebagai salah satu penjaga gawang terbaik di dunia. Salah satu pencapaian hebatnya adalah ketika berhasil


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News