Newmont Bantu Mahasiswa Bogor-Jakarta

Newmont Bantu Mahasiswa Bogor-Jakarta
Newmont Bantu Mahasiswa Bogor-Jakarta
JAKARTA--Perhatian PT. Newmont Nusa Tenggara (PT. NNT) untuk mengembangkan sektor pendidikan cukup besar. Buktinya, sampai dengan akhir tahun 2008 ini, bantuan berupa beasiswa dari tingkat SMP hingga S3 sudah diterima oleh  8.493 orang dengan total senilai Rp9,6 M.

Bantuan lain yang digulirkan PT. NNT adalah membantu pengadaan fasilitas asrama mahasiswa di beberapa daerah.
  Baru-baru ini asrama mahasiswa Nusa Tenggara Barat di Bogor yang mendapat bantuan dari PT. NNT dari sekian kali bantuan yang diberikan PT. NNT kepada asrama - asrama yang menjadi basis mahasiswa NTB di berbagai daerah di Indonesia. Bantuan PT. NNT terhadap asrama mahasiswa NTB - Bogor merupakan rangkaian bantuan dari acara buka puasa bersama yang bertempat di Institut Pertanian Bogor (IPB) September 2008 lalu. Bantuan tersebut berupa fasilitas asrama yang meliputi 24 set tempat tidur, 14 set lemari pakaian, 14 set meja belajar, dan 14 set kursi belajar.   Bantuan ini langsung diserahkan oleh perwakilan ComRels PT. NNT Abdul Wahid secara simbolis kepada ketua asrama mahasiswa NTB - Bogor, pada tanggal 31 Oktober 2008 bertempat di asrama mahasiswa NTB - Bogor Jalan Dramaga Gang Masjid al Baroqah nomor 40 Desa Ciherang Kecematan Dramaga Kabupaten Bogor, Jawa Barat.   "Salah satu program PT. NNT dalam hal melakukan prinsip-prinsip pembangunan yang berkelanjutan dan bersentuhan langsung baik dengan masyarakat sekitar lingkar tambang maupun menjalin kemitraan dengan pemerintah adalah program pengembangan masyarakat (Community Development),'' kata Abdul Wahid.

Program ini diantaranya meliputi bidang kesehatan, pertanian dan pendidikan. Khusus pendidikan, program ini bersentuhan langsung dengan para pelajar baik di tingkat SD sampai SLTA maupun di tingkat sarjana dan post gradute. Pemberian beasiswa serta bantuan - bantuan pendidikan lainya merupakan salah satu agenda dari program (Community Development) ini.

  Bantuan serupa berupa seperangkat komputer juga diserahkan oleh PT. NNT kepada penghuni asrama Bima Jakarta. "Bantuan PT. NNT sangat membantu mahasiswa penghuni asrama," jelas Ketua Umum Kesatuan Aksi Mahasiswa Bima Jakarta (KMBJ) Zainal Arifin.   Sementara itu, Ketua asrama mahasiswa NTB-Bogor Rahmat Mawardi berharap semoga kerjasama yang baik ini tetap terjalin di masa - masa yang akan datang. Diinformasikannya pada awal tahun 2009, Ikatan Mahasisawa Masyarakat NTB - Bogor akan menyelenggarakan seminar nasional "Penerapan teknologi tepat guna untuk usaha pertanian-perikanan menengah dan mikro NTB, tantangan VS wacana".   "PT. NNT sebagai perusahaan multi nasional yang professional semoga tetap berkomitmen terhadap pembangunan dan kemajuan di Nusa Tenggara Barat yang merupakan basis operasi PT. NNT pada saat ini,'' pungkas Mawardi.(sid/JPNN)


Berita Selanjutnya:
RZ Menangkan Gugatan

JAKARTA--Perhatian PT. Newmont Nusa Tenggara (PT. NNT) untuk mengembangkan sektor pendidikan cukup besar. Buktinya, sampai dengan akhir tahun 2008


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News