Neymar v Ronaldo Tak Terwujud

Neymar v Ronaldo Tak Terwujud
Neymar v Ronaldo Tak Terwujud

jpnn.com - BOSTON-Duel antara Neymar melawan Cristiano Ronaldo dalam laga persahabatan antara Brasil verus Portugal di Gillette Stadium, Boston (11/9) tidak akan terealisasi.

Ronaldo tidak masuk skuad karena cedera saat Portugal bertandang ke Irlandia Utara dalam lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2014 (6/9) lalu. Ronaldo mengalami cedera lutut dalam pertandingan itu.

Namun, walau tidak fit, mega bintang Real Madrid tersebut masih bisa mencetak hattrick untuk membawa Portugal mempermak Irlandia Utara dengan skor 4-2. Pengorbanan Ronaldo tersebut membuat seluruh anggota tim respek.

"Selama sepekan terakhir, Ronaldo melakukan perawatan yang sangat intesn. Dia membuat pengorbanan besar untuk tim nasional. Dan sekarang dia butuh istirahat," ucap dokter tim Portugal Henrique Jones seperti dilansir Soccernet.  

Ya, pengorbanan tersebut tidak sia-sia. Selain membantu Portugal untuk sementara memuncaki klasemen Grup F, Ronaldo juga menjadi pencetak gol terbanyak kedua Portugal sepanjang masa.

Bintang berusia 28 tahun tersebut membukukan 43 gol. Dia hanya berselisih empat gol saja dari top scorer sepanjang masa Portugal, Pauleta.           

Tidak bermainnya Ronaldo membuat kapten Brasil Thiago Silva kecewa. Sebab, kata Silva, timnya sangat ingin bertemu Portugal dalam kekuatan terbaiknya.

"Portugal adalah tim yang sangat kuat. Mereka sudah bermain dalam laga internasional yang sangat keras. Saya melihat gol-gol mereka (melawan Irlandia Utara). Tiga di antaranya dari Ronaldo," ucap Silva usai Brasil membantai Australia 6-0 kemarin.

BOSTON-Duel antara Neymar melawan Cristiano Ronaldo dalam laga persahabatan antara Brasil verus Portugal di Gillette Stadium, Boston (11/9) tidak

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News