Nigeria atau Iran bisa Lolos Lewat Undian

Nigeria atau Iran bisa Lolos Lewat Undian
Skuat Iran, masih berpeluang mewakili Asia lolos ke 16 Besar Piala Dunia. Getty images

jpnn.com - JAKARTA- Persaingan di Grup F Piala Dunia 2014 belum tuntas, bahkan bisa jadi akan berakhir dramatis dan akan menjadi catatan yang akan dikenang sepanjang masa.

Di match day ketiga alias terakhir, sepasang duel akan mempertemukan Nigeria versus Argentina di Estadio Beira-Rio, Porto Alegre dan Bosnia kontra Iran di Arena Fonte Nova, Salvador. Kedua duel dimainkan bersamaan, Rabu (25/6) malam.

Argentina sudah memastikan lolos ke 16 Besar, entah sebagai juara grup atau runner up. Dengan poin 6, Lionel Messi cs sudah aman.

Nah, teman Argentina di grup ini masih belum jelas. Nigeria dan Iran masih punya peluang.

Uniknya, ada skenario dimana nasib Nigeria dan Iran ini akan ditentukan lewat undian FIFA. Apa sebab?

Nigeria saat ini menempati peringkat kedua dengan 4 poin dan selisih gol +1. Diikuti Iran di peringkat ketiga dengan 1 poin dengan selisih gol -1.

Sedangkan Bosnia-Herzegovina dengan 0 poin sudah dipastikan tersingkir.

Nigeria punya peluang lebih besar untuk melenggang ke 16 Besar. Melawan Argentina, Elang Super akan lolos jika minimal mengimbangi Argentina, terlepas dari hasil Iran lawan Bosnia.

JAKARTA- Persaingan di Grup F Piala Dunia 2014 belum tuntas, bahkan bisa jadi akan berakhir dramatis dan akan menjadi catatan yang akan dikenang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News