Nikmati Kuliner Singapura di Jakarta, Seafood dengan Rempah Melimpah

Nikmati Kuliner Singapura di Jakarta, Seafood dengan Rempah Melimpah
Restoran YieThou juga menawarkan berbagai dimsum, seperti Siomay, Hakau, Bakpau Telur Asin, Lumpia Kulit Tahu, dan Pangsit Udang Goreng Mayonnaise, yang melengkapi pengalaman kuliner Singapura. Foto: dok. YieThou

jpnn.com - JAKARTA - Singapura dengan warisan budayanya juga dikenal dengan masakan khasnya yang memikat selera.

Masakan Singapura adalah hasil dari perpaduan budaya beragam, termasuk Tionghoa, Melayu, India, dan Eropa, yang menciptakan cita rasa unik dan kompleks.

"Rempah-rempah melimpah dan santan adalah kunci dari banyak hidangan Singapura yang gurih dan beraroma," kata Sandi Budianto, pemilik YieThou Restoran, Sabtu (14/9).

YieThou adalah salah satu restoran yang membawa kelezatan masakan Singapura ke Jakarta. Berdiri sejak 2004 di Jalan Muara Karang, Jakarta Utara, YieThou memulai perjalanannya sebagai rumah makan sederhana yang dikenal dengan Kepala Ikan Tim Tauco sebagai menu andalannya.

"Nama YieThou, yang diambil dari bahasa Mandarin berarti “Kepala Ikan,” mencerminkan fokus awal restoran ini pada hidangan ikan," ujarnya.

Seiring waktu, YieThou berkembang pesat dengan menambah variasi menu, termasuk ayam, udang, sapi, tahu, dan sayuran.

Restoran ini kini menawarkan pengalaman kuliner modern sambil tetap mempertahankan cita rasa autentik dari hidangan Singapura.

"Penggemar masakan YieThou sangat banyak karena restoran ini menjadi favorit di daerah Pluit dan Muara Karang," ungkapnya.

Bagi yang ingin menikmati kuliner Singapura seperti seafood dengan rempah melimpah bisa ke Restoran YieThou di Jakarta

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News