Nikson Nababan Unggul dalam Survei TBRC Sebagai Calon Gubernur Sumut

Nikson Nababan Unggul dalam Survei TBRC Sebagai Calon Gubernur Sumut
Mantan Bupati Tapanuli Utara Dr. Drs. Nikson Nababan, M.Si. Foto: dok source for JPNN

jpnn.com, MEDAN - Lembaga survei Timur Barat Research Center (TBRC) mengadakan jajak pendapat pada 10-23 Juni 2024 untuk mengetahui elektabilitas tokoh jelang Pilkada Sumatera Utara (Sumut).

Survei ini menggunakan metodologi multistage random sampling. Responden yang diwawancarai tatap muka sebanyak 1.880 orang dengan margin of error survei 2,26 persen.

Direktur Eksekutif TBRC Yohanes Romeo mengatakan dalam survei ini didapat hasil mantan Bupati Tapanuli Utara Nikson Nababan berada di posisi teratas untuk top of mind dengan angka 26,8 persen. Posisi kedua ada Bobby Nasution 25,3 persen.

Kemudian posisi ketiga ada Edy Rahmayadi, 20,4 persen, Musa Rajekshah 8,9 persen, Dedi Iskandar Batubara 6,1 persen, dan tahu/tidak jawab sebanyak 12,5 persen.

“Untuk simulasi tertutup Nikson Nababan 32,2 persen, Bobby Nasution 28,4 persen, Edy Rahmayadi 26,3 persen, dan tidak memilih 13,1 persen,” kata dia dalam siaran persnya, Sabtu (29/6).

Sementara pengamat politik dari Universitas Sumatera Utara (USU) Warjio menilai kemunculam nama Nikson Nababan sangat mengejutkan.

“Naiknya elektabilitas Nikson Nababan dari Bobby Nasution dan Edy Rahmayadi di survei TBRC ini harus menjadi perhatian lawan, karena masyarakat Sumut ingin adanya perubahan,” kata Warjio kepada wartawan.

Warjio menyebutkan bahwa saat ini yang menjadi perhatian agar elektabilitas Nikso Nababan tetap tinggi harus ada dukungan parpol.

Mantan Bupati Tapanuli Utara Nikson Nababan unggul dalam survei TBRC sebagai bakal calon gubernur Sumut.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News