Nil Perbaiki Finishing

Nil Perbaiki Finishing
Nil Perbaiki Finishing
MEDAN- Timnas Pra Piala Asia 2015 masih melihat kelemahan pada lini depannya. Berdasar evaluasi pada laga simulasi kontra Pro Duta, Sabtu (19/1) lalu, pelatih kepala timnas, Nil Maizar akan memperbaiki finishing touch. Pengujian akan dilakukan pada laga uji coba kontra Semen Padang, Kamis (24/1) besok di Stadion Baharoeddin Siregar Lubukpakam.

Materi latihan pada tiga hari terakhir terlihat Nil mencoba mematangkan penyelesaian akhir pemainnya. Tidak hanya untuk striker namun juga para gelandang. "Kemarin waktu lawan Pro Duta, tim kami kurang di finishing. Selama beberapa hari ini, kami coba memaksimalkan penyerangan dan sentuhan akhir. Artinya mereka (pemain) saat berada di kotak penalti harus ambil keputusan. Karena kalau mereka tidak ada keputusan, berarti sia-sia skema penyerangan yang dilakukan," ujarnya usai memimpin latihan, Selasa (22/1).

Kali ini latihan untuk penyelesaian akhir diberikan tingkat kesulitan yang tinggi. Dua pemain bekerja sama dengan dihalau dua pemain belakang yang diinstruksikan menempel ketat.

"Jadi kami latih finishing dengan menambah pemain belakang sebagai penghalang untuk ketika kehilangan bola dia bisa recovery dan bertanggungjawab dengan bola. Mudah-mudahan saat menghadapi Semen Padang, apa yang kita terapkan di tiga hari ini bisa dimainkan dengan baik baik dalam bertahan dan menyerang," ujarnya.

MEDAN- Timnas Pra Piala Asia 2015 masih melihat kelemahan pada lini depannya. Berdasar evaluasi pada laga simulasi kontra Pro Duta, Sabtu (19/1)

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News