Nilmaizar Coba Formasi 3-5-2

Nilmaizar Coba Formasi 3-5-2
Nilmaizar Coba Formasi 3-5-2
PELATIH kepala timnas Nilmaizar mulai mengantisipasi jika upaya penangguhan penahanan buat Diego Michiels gagal.  Antisipasi itu ditunjukkan dalam simulasi pertandingan selama 2 x 35 menit  di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) kemarin.    Dalam simulasi tersebut, Nil menerapkan dua formasi.  Pertama dia memakai 4-4-2, yang kemudian dilanjutkan dengan 3-5-2.  Nil membagi tim menjadi dua, yakni tim merah dan putih.

"Kami memang menggunakan dua formasi . Ini untuk mengantisipasi kekurangan pemain dan bagian dari strategi menghadapi lawan nanti," kata Nil.

 

Dalam laga simulasi terebut, tim merah berhasil menang dengan skor 3-2. Menurut Nil, dalam laga simulasi bukan hasil yang menjadi patokannya. Tapi, dia menekankan agar kolektivitas anak asuhnya terbentuk.

Pelatih 42 tahun tersebut menilai empat pemain yang baru bergabung, Tonnie Cusell, Jhonny Van Beukering, Raphael Maitimo, dan Arthur Irawan masih perlu adaptasi. Sebab, pemain lainnya rata-rata telah berkumpul selama dua bulan dan telah merasakan sentuhan Nil.

PELATIH kepala timnas Nilmaizar mulai mengantisipasi jika upaya penangguhan penahanan buat Diego Michiels gagal.  Antisipasi itu ditunjukkan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News