Nina Agustina Mengucurkan Bantuan 500 Benih Padi untuk Warga Indramayu

Nina Agustina Mengucurkan Bantuan 500 Benih Padi untuk Warga Indramayu
Bupati Nina Agustina mengucurkan bantuan benih padi dan juga memberikan bantuan sepatu anak-anak. Foto: source for JPNN

jpnn.com - INDRAMAYU - Bupati Indramayu Nina Agustina menyerahkan benih padi untuk 500 petani se Kecamatan Losarang, di Balai Desa Pegagan Kecamatan Losarang Indramayu, Selasa (2/7).

Penyerahan benih padi tersebut dalam rangka percepatan tanam II 2024.

Nina yang juga bakal mengikuti Pilkada Indramayu 2024 itu mengatakan bahwa penyerahan bantuan benih merupakan usaha untuk selalu mendukung kemajuan petani di Indramayu.

"Penyerahan benih padi ini merupakan satu perwujudan hadirnya pemerintah di tengah para petani, khususnya para petani di Kecamatan Losarang, dalam rangka percepatan masa tanam II," katanya.

Bu Nina juga menyampaikan bahwa Kabupaten Indramayu merupakan daerah agraris dengan area pertanian yang begitu luas. Produksi pertanian Indramayu, khususnya padi menjadi yang terbesar di Indonesia.

"Dengan kata lain, hasil produksi padi kabupaten akan berpengaruh terhadap ketersediaan pangan Nasional," ujarnya.

Perempuan kelahiran 17 Agustus 1973 itu juga memaparkan pada 2021 hingga 2023, Kabupaten Indramayu mendapat peringkat pertama nasional sebagai produsen padi tertinggi, yaitu sebesar 1,76 juta ton gabah kering panen setara 1,45 juta ton gabah kering giling untuk 2021. Pada 2022 sebesar 1,79 juta ton gabah kering panen setara dengan 1,49 juta ton gabah kering giling.

Kemudian pada 2023 produksi padi masih tetap tertinggi tingkat nasional meskipun ada badai El-Nino, sehingga hasil produksinya menurun menjadi 1,67 juta ton gabah kering panen atau 1,37 ton gabah kering giling.

Bupati Nina Agustina juga membagikan sepatu untuk anak-anak dalam program 1.000 Sepatu.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News