Noel Ingatkan Prabowo Untuk Tidak Mempertahankan Erick Thohir

Noel Ingatkan Prabowo Untuk Tidak Mempertahankan Erick Thohir
Ketua Umum sukrelawan Prabowo Mania Immanuel Ebenezer alias Noel. Foto: dok pribadi for JPNN

jpnn.com - JAKARTA - Ketua Umum sukrelawan Prabowo Mania Immanuel Ebenezer (Noel) menilai Erick Thohir tidak layak untuk menempati kembali posisi sebagai Menteri BUMN di pemerintahan Prabowo Subianto.

Noel beralasan Erick beberapa waktu belakangan terlalu sibuk bermain politik mencari posisi jabatan.

"Apakah dia masih menjadi Menteri BUMN atau tidak atau apakah dia masih duduk di kabinet atau tidak ya ternyata dia sangat menikmati kekuasaan itu," ujar Noel pada diskusi Mencari Figur Ideal Kepala Badan BUMN di Jakarta, Kamis (10/10).

Menurut Noel, Erick terkesan lebih sibuk di luar Kementerian BUMN dan berusaha menutupi dugaan kasus hukumnya yang tidak terbuka.

Hal tersebut sangat bertolak belakang dengan tigas hal yang perlu menjadi syarat pokok bagi Prabowo untuk mencari calon menteri yang mendampinginya.

"Pertama, integritas itu wajib. Kedua, realitas, dan ketiga, persoalan kekomunitasan. Jika ketiga hal ini tidak dimiliki, akan sulit untuk mengelola BUMN. Minimal satu syarat harus ada, yakni integritas," ucapnya.

Integritas, menurut Noel, sangat penting karena inti dari segala sesuatu. Meskipun seseorang mungkin hebat dan pintar, tetapi ketika tidak memiliki integritas semua kemampuan itu akan sia-sia.

"Hebat-hebat orang pintar, kalau dia maling juga, rusak juga. Integritas itu kecil. Jadi, butuh orang-orang berintegritas ke depan," katanya,

Ketua Umum sukrelawan Prabowo Mania Immanuel Ebenezer mengingatkan Prabowo untuk tidak mempertahankan Erick Thohir.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News