Noordin Sengaja Umpankan Boim

Ingin Lihat Metode dan Kemampuan Asli Densus 88

Noordin Sengaja Umpankan Boim
Foto : Raka Deny/JAWA POS
JAKARTA - Lelucon yang menyebut Noordin melihat TV One saat penggerebegan terbukti. Bahkan, Ibrohim yang tewas di rumah Moh Djahri sengaja diumpankan agar Noordin tahu kemampuan Densus 88 termutakhir.

   

"Ibrohim sudah muncul namanya beberapa hari setelah peledakan. Noordin yakin sudah tidak berguna lagi untuk dirawat, maka diumpankan saja di Temanggung," ujar peneliti terorisme dan intelijen Dr Wawan Purwanto di Jakarta, Rabu (12/8).

   

Wawan yang pernah menjadi dosen tamu di Sekolah Tinggi Ilmu Intelijen Negara ( STIN) itu menilai kecerobohan Ibrahim membuat operasi yang dirancang rapi oleh Noordin gagal total. "Dia menghidupkan handphone sesuatu yang amat sangat dilarang dalam kerja kelompok ini," katanya.

   

Saat penggerebegan berlangsung, polisi kini yakin Noordin mengawasi dari suatu tempat di Jawa Tengah. "Dia hendak melihat kemampuan pungdamah (pengepungan dan penggeledahan rumah) terbaru," kata seorang perwira analis Mabes Polri pada Jawa Pos kemarin.

   

JAKARTA - Lelucon yang menyebut Noordin melihat TV One saat penggerebegan terbukti. Bahkan, Ibrohim yang tewas di rumah Moh Djahri sengaja diumpankan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News