National Costume Miss Grand International 2024

Nova Liana Tampil dalam Balutan The Royal Flavors Of Payakumbuah

Nova Liana Tampil dalam Balutan The Royal Flavors Of Payakumbuah
Nova Liana tampil memukau dalam balutan The Royal Flavors Of Payakumbuah di ajang National Costume Miss Grand International 2024. Foto: supplied

jpnn.com, JAKARTA - Nova Liana yang menyabet gelar Miss Grand Indonesia 2024 menjadi perwakilan Indonesia di ajang Miss Grand International 2024 yang digelar di Kamboja dan Thailand pada 3 hingga 25 Oktober 2024.

Sejak masuk karantina, gadis asal Sumatera Selatan ini tampil memukau di setiap sesi penilaian ajang kecantikan internasional tersebut, termasuk saat National Costume Competition yang berlangsung pada Minggu, 20 Oktober 2024 di MGI Hall, Bangkok, Thailand.

Pada malam kompetisi National Costume, Nova Liana tampak paling bersinar di antara peserta lainnya.

Gadis berusia 23 tahun tersebut membawakan kostum nasional bertema “The Royal Flavors Of Payakumbuah”.

“The Royal Flavors Of Payakumbuah” didesain oleh Annisa Banyuwangi dan terinspirasi dari tradisi makanan Padang dengan beragam hidangan lezatnya.

Tradisi ini dilambangkan dengan tampilan masakan Minangkabau yang dibawa di atas nampan besar.

Founder Yayasan Dunia Mega Bintang yang memegang lisensi Miss Grand Indonesia Ivan Gunawan mengatakan bahwa desain kostum ini adalah gambaran terhadap kebanggaan budaya Indonesia dan kecintaan yang mendalam terhadap makanan khas Indonesia yang disatukan secara sempurna dalam sebuah desain kostum.

Bagi Ivan, National Costume Competition bukan hanya sekedar kompetisi kostum, namun ada pesan yang harus tersirat di dalamnya.

Tampil di ajang National Costume Miss Grand International 2024, Miss Grand Indonesia Nova Liana tampil dalam balutan The Royal Flavors Of Payakumbuah.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News