Nurul Arifin Ingin Transparan

Soal Proses Peradilan Bagi Pelaku Penyerbuan LP Cebongan

Nurul Arifin Ingin Transparan
Nurul Arifin Ingin Transparan
JAKARTA - Anggota Komisi I DPR, Nurul Arifin menilai terungkapnya  identitas para pelaku penembakan para tahanan di Lembaga Permasyarakatan (Lapas) Cebongan, Sleman, Yogyakarta merupakan langkah maju yang selama ini ditunggu oleh masyarakat. Menurutnya, tindakan tegas pimpinan TNI AD melawan impunitas adalah sebuah lompatan jauh yang mendekatkan pada rasa keadilan.

"Ini adalah kemenangan kita, karena supremasi hukum ditegakkan kembali," ujar Nurul kepada JPNN, Kamis (4/4). Dia pun  mengapresiasi kebijakan pimpinan TNI AD untuk tidak melindungi prajuritnya.

Anggota Fraksi Partai Golkar itu juga berharap proses pengadilan terhadap para pelaku penyerbuan bisa berlangsung transparan. "Sekarang mari kita pastikan akan ada pengadilan yang transparan terhadap para pelaku agar kita dapat mengungkap kebenaran, keadilan, dan pelajaran dari peristiwa ini," ucap dia.

Lebih lanjut bekas artis film itu meminta Panglima TNI melakukan evaluasi menyeluruh terhadap pola pembinaan dan pengawasan para prajurit. "Hendaknya ini menjadi peristiwa terakhir yang kita lihat," tandasnya.

JAKARTA - Anggota Komisi I DPR, Nurul Arifin menilai terungkapnya  identitas para pelaku penembakan para tahanan di Lembaga Permasyarakatan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News