Nurul Fikri Islamic School Raih ISO 21001-2018

Nurul Fikri Islamic School Raih ISO 21001-2018
Nurul Fikri Islamic School berhasil meraih sertifikasi ISO 21001:2018 untuk pengelolaan satuan pendidikan SMAIT Nurul Fikri. Foto dok Nurul Fikri Islamic School

jpnn.com, DEPOK - Nurul Fikri Islamic School berhasil meraih sertifikasi ISO 21001:2018 untuk pengelolaan satuan pendidikan SMAIT Nurul Fikri, yang berlokasi di Kota Depok Jawa Barat.

ISO 21001-2018 merupakan sebuah standar internasional yang berfokus pada sistem manajemen organisasi pendidikan.

Prestasi ini menandai komitmen sekolah dalam menyediakan pendidikan berkualitas tinggi dan berkelanjutan bagi seluruh siswa.

Nurul Fikri Islamic School sebagai pelopor sekolah islam terpadu yang ada di Indonesia, dalam kiprahnya sejak didirikan pada 1993, selalu berupaya menjalankan proses pendidikan yang selain menguatkan karakter siswa dengan mengacu pada nilai-nilai Islam dan kebangsaan juga mengembangkan potensi akademik dan keterampilan siswa.

Dalam aspek pembangunan karakter misalnya, Nurul Fikri Islamic School menjadi sekolah dengan capaian tertinggi dalam pembinaan pramuka yaitu pramuka garuda siaga dan penggalang terbanyak di kota Depok.

Demikian pula dalam aspek akademik, SMA IT Nurul Fikri menjadi sekolah terbaik di kota Depok dari capaian rata-rata UNBK di tahun 2017 dan rata-rata hasil ujian masuk perguruan tinggi (UTBK) tahun 2022 dengan tingkat penerimaan di PTN dan PTLN 87,3% di tahun 2024. 

Kepala Dinas Pendidikan Kota Depok, Siti Chaerijah Aurijah menyampaikan apresiasinya kepada Nurul Fikri.

“Nurul Fikri bekerja dengan memperhatikan aspek kualitas dan professionalitas sesuai nilai-nilai islam, Nurul Fikri fokus untuk memastikan peningkatan kualitas pendidikan sehingga melahirkan para lulusan yang berpikir  besar dan strategis  untuk kemajuan bangsa," ujar Pembina Nurul Fikri Islamic School, Musholi.

Nurul Fikri Islamic School sebagai pelopor sekolah islam terpadu yang ada di Indonesia, dalam kiprahnya sejak didirikan pada 1993.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News