Obama Dorong Persatuan di Ground Zero

Obama Dorong Persatuan di Ground Zero
Obama Dorong Persatuan di Ground Zero
WARGA AS memperingati satu dekade 9/11 kemarin (11/9). Presiden Barack Obama dan Ibu Negara Michelle Obama hadir dalam upacara peringatan yang dihelat di Ground Zero, New York. Selain Obama, mantan Presiden George W. Bush juga hadir dalam peringatan tahunan itu.

 

Dalam pidato sambutannya, Obama mengimbau seluruh warga AS bersatu padu dalam menghadapi masa pemulihan selanjutnya. "Sepuluh tahun telah berlalu, saya rasa rakyat Amerika berhasil melaluinya dengan sikap yang memang sesuai dengan karakter kita," katanya mengapresiasi sikap warga Negeri Paman Sam menghadapi masa pemulihan.

 

Obama juga mengakui kesalahan pemerintah pada masa lalu, yang memungkinkan serangan 9/11 terjadi. Tetapi, dia juga mengatakan bahwa pemerintah sudah banyak belajar. Pemerintah juga sudah melakukan berbagai upaya untuk meningkatkan keamanan negara.

"Kita telah deklarasikan perang terhadap Al-Qaeda dan sejauh ini kita telah berhasil mempertahankan nilai-nilai luhur bangsa ini," ujarnya mengacu pada Operasi Tombak Neptunus yang sukses menewaskan pemimpin Al-Qaeda Osama bin Laden di rumah persembunyiannya di Kota Abbottabad, Pakistan, pada 2 Mei lalu.

 

WARGA AS memperingati satu dekade 9/11 kemarin (11/9). Presiden Barack Obama dan Ibu Negara Michelle Obama hadir dalam upacara peringatan yang dihelat

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News