Obama Terpilih Lagi, DPR Harapkan Indonesia-AS Makin Erat

Obama Terpilih Lagi, DPR Harapkan Indonesia-AS Makin Erat
Obama Terpilih Lagi, DPR Harapkan Indonesia-AS Makin Erat
JAKARTA - Ketua DPR RI Marzuki Alie memberikan beberapa catatan atas kemenangan Barack Obama dalam pemilihan Presiden Amerika Serikat. Menurutnya, praktik demokrasi di Amerika Serikat itu patut dicontoh karena pihak yang kalah langsung mengakui kekalahan dan mendukung pemenang.

"Yang kalah dapat menerima kekalahannya secara sportif dan memberikan dukungan kepada yang menang," kata Marzuki kepada JPNN di Jakarta, Rabu (7/11).

Marzuki yang juga Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Demokrat itu menambahkan, demokrasi merupakan suatu proses yang harus dijaga kualitasnya. Menurutnya, kualitas demokrasi di AS bisa dilihat dari kesiapan dan konsistensi semua pihak untuk mencari dan mengokohkan pemimpin yang terbaik bagi bangsanya.

Ditambahkannya, demokrasi di AS memberi ruang bagi kehadiran kandidat-kandidat presiden melalui mekanisme yang transparan. Rakyat dapat mengikuti prosesnya, rekam jejak masing-masing kandidat, dan serangkaian proses kampanye yang berkualitas. "Tradisi demikian perlu kita contoh," tegasnya.

JAKARTA - Ketua DPR RI Marzuki Alie memberikan beberapa catatan atas kemenangan Barack Obama dalam pemilihan Presiden Amerika Serikat. Menurutnya,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News