Obat Kaki Gajah Diduga Tewaskan 8 Warga

Obat Kaki Gajah Diduga Tewaskan 8 Warga
Obat Kaki Gajah Diduga Tewaskan 8 Warga
BANDUNG- Selain, Ahmad Yunan, 47,  masih ada Omay 60, warga Kampung, Bojong Sentul RT 03/04 Desa Sindang Panon, Kecamatan Banjaran yang diduga meninggal setelah pengobatan massal kaki gajah. Pria lanjut usia yang diketahui memiliki riwayat penyakit hipertensi ini meninggal setelah mengalami gejala yang mirip dengan yang dialami kebanyakan warga usai meminum obat pencegah filariasis.  

Berdasarkan penuturan pihak keluarga, selain mual, pusing dan muntah, sebelum meninggal dunia, Omay juga mengalami gejala sesak nafas hingga bagian tubuh kaki yang tidak lagi bisa digerakan.

“Dalam pengobatan masal, sekitar pukul 10.00, bapak meminum obat dari kader puskesmas, namun sekitar pukul 14.00 ia mengeluh mual dan sakit dada,” ujar Emin, 52 istri korban.  Setelah mengalami gejala tersebut, dikatakannya, Omay, tidak lantas dibawa ke dokter atau rumah sakit. “Kami pikir bapak tidak akan apa-apa,” ucapnya.

Namun, semakin lama, dikatakannya, kondisi suaminya kian memburuk. “Saat malam hari, sesaknya semakin menjadi termasuk kakinya tidak bisa digerakan,” akunya.

BANDUNG- Selain, Ahmad Yunan, 47,  masih ada Omay 60, warga Kampung, Bojong Sentul RT 03/04 Desa Sindang Panon, Kecamatan Banjaran yang diduga

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News