Obat Luka Penderita Diabetes Ditemukan

Obat Luka Penderita Diabetes Ditemukan
Obat Luka Penderita Diabetes Ditemukan
MEDAN-Sebuah penemuan obat tropical kulit yang mampu melakukan penyembuhan terhadap luka dengan begitu cepat dan tidak meninggalkan bekas mendapat apresiasi luar biasa dari Tim Peneliti USU (Universitas Sumatera Utara).Obat yang merupakan temuan seorang putra Indonesia SatyaDharshan ini bahkan bakal menjadi harapan baru bagi penderita Diabetes, karena dari uji klinis yang telah dilakukan mampu mengatasi luka pada penderita diabetes kronis.

Sebelum dilakukan uji klinis di USU, penemuan obat yang diproses secara unik dengan menggunakan olive oil dan Palm Kernel Oil sebagai bahan baku dasar obat telah diteliti selama 8 tahun secara konsisten oleh Satya Dharshan dan Prof DR Sjukri Karim. Penemuan obat yang telah dipatenkan ini telah pula dilakukan sejumlah pengujian pra-klinis di Inggris, Malaysia dan di FK UI serta Departemen Mikrobiologi ITB.

Ketua Tim Peneliti USU Dr Lia Kusumawati M Biomed SpMK(K) yang juga Ketua Departemen Mikrobiologi USU menyebutkan pihaknya telah melakukan uji klinis pada fase kedua. Dari dua fase uji klinis yang dilakukan kepada manusia yang sehat dan terhadap 200 pasien penderita luka atau pengidap jamur. Hasilnya, bahwa penemuan obat ini merupakan sesuatu yang luar biasa yang bisa menjadi harapan baru, khususnya bagi penderita diabetes mellitus.

"Dari uji klinis yang kita lakukan dengan melibatkan rekan-rekan dari kedisiplininan spesialis lainnya di FK USU, saya bisa menyebut ini adalah penemuan luar biasa. Tim yang melakukan penelitian belum pernah menemuka obat yang mampu dengan begitu cepat menyembuhkan luka," kata Dr Lia Kusumawati.

MEDAN-Sebuah penemuan obat tropical kulit yang mampu melakukan penyembuhan terhadap luka dengan begitu cepat dan tidak meninggalkan bekas mendapat

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News