Obor Rakyat Beredar di Tegal

Obor Rakyat Beredar di Tegal
Obor Rakyat Beredar di Tegal

jpnn.com - TEGAL - Giliran pesantren di Kota Tegal juga menjadi sasaran distribusi tabloid Obor Rakyat yang berisi kabar-kabar fitnah dan menyudutkan pasangan Jokowi-JK.

Sedikitnya 120 eksemplar tabloid Obor Rakyat ditemukan tim pemenangan Jokowi-JK Kota Tegal di Pondok Pesantren Al Munawwaroh, Sumurpanggang, Margadana. Atas temuan tersebut, tim pemenangan Capres Nomor 2 akan segera melaporkannya ke Panwaslu setempat.

Tim pemenangan Jokowi-JK yang juga Wakil Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Tegal Sutari SH mengatakan, ke-120 eksemplar tabloid Obor Rakyat itu terdiri dari 3 edisi. Jumlah yang terbanyak adalah edisi pertama, hingga 100 eksemplar.

Sedangkan edisi ke dua (12-18 Mei) dan ketiga (19-25 Mei), masing-masing 10 eksemplar. "Kami menemukan adanya peredaran tabloid Obor Rakyat atas laporan dari pengasuh Ponpes Al Munawwaroh KH Muhtar Khudlori MPdi," katanya, Minggu (6/7).

Menurut dia, temuan ini secepatnya akan dilaporkan ke Panwaslu, untuk buktikan bahwa fitnah terhadap Capres No.2 Jokowi-JK melalui tabloid dimaksud juga terjadi di Kota Tegal. Selain itu, tim pemenangan dan relawan Jokowi-JK juga akan berusaha mengkonfirmasi Ponpes lain yang ada di Kota Tegal.

"Di Kota Tegal ada 11 Ponpes. Kami akan konfirmasi, apakah mereka juga mendapat kiriman tabloid Obor Rakyat. Sebab kami mensinyalir adanya kemungkinan hal tersebut."

Sutari menambahkan, selaku tim pemenangan Jokowi-JK, dia mengapresiasi langkah Ponpes Al Munawwaroh yang berani melaporkan adanya peredaran tabloid Obor Rakyat. Selain itu, juga berterimakasih lantaran pihak Ponpes tidak menyebarluaskannya.

Sementara itu, Pengasuh Ponpes Al Munawwaroh Sumurpanggang KH Muhtar Khudlori menuturkan, tabloid Obor Rakyat edisi pertama tiba di pesantrennya sekitar sebulan lalu.

TEGAL - Giliran pesantren di Kota Tegal juga menjadi sasaran distribusi tabloid Obor Rakyat yang berisi kabar-kabar fitnah dan menyudutkan pasangan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News