Octa Terapkan Kurikulum Khusus, Sadar Pendidikan Dasar di Indonesia Timur

Octa Terapkan Kurikulum Khusus, Sadar Pendidikan Dasar di Indonesia Timur
Octa menerapkan kurikulum khusus untuk meningkatkan kualitas pendidikan dasar di Indonesia Timur. Foto: Octa

jpnn.com, JAKARTA - Broker financial, Octa sejak Desember 2023 mendukung inisiatif amal ‘Saya Suka Membaca’ atau SSM. 

Diluncurkan sebagai bagian dari upaya amal Tahun Baru broker Octa, proyek itu mencapai hasil sementara yang signifikan dalam mencapai tujuan utamanya, yaitu meningkatkan kualitas pendidikan dasar di Indonesia Timur dengan menerapkan kurikulum khusus dan pengadaan materi pendidikan yang dibutuhkan. 

Melalui upaya bersama Octa dan lembaga amal setempat bernama Yayasan Tunas Aksara, inisiatif literasi yang dilaksanakan di bawah bendera ‘Saya Suka Membaca’ itu memberikan pelatihan dan pendampingan kepada 10 guru dari Kupang, Indonesia Timur agar bisa menyampaikan keterampilan bahasa yang penting dalam membaca dengan lebih baik.

Proyek ini mencapai beberapa tonggak penting, termasuk pengadaan bahan ajar dan pengembangan kurikulum bagi para edukator di delapan sekolah intervensi, mengadakan pelatihan untuk guru tentang cara menggunakan buku pegangan baru dan menavigasi kurikulum baru, serta memberikan pendampingan kepada para guru untuk memantau kemajuan siswa.   

Monika Nismeto, seorang guru di salah satu sekolah di Indonesia Timur sekaligus peserta program merasa senang dengan perubahan ini.

"Sebelum kami menerapkan pendekatan baru ini, siswa sering kali merasa bosan dengan pembelajaran tradisional yang monoton, " kata Monika Nismeto dalam keterangan tertulisnya, Selasa (4/6). 

Metode SSM, lanjutnya, membantu menjadikan pembelajaran lebih menarik dan efisien dengan adanya dukungan poster, buku cerita, dan permainan yang diterima sebagai bagian dari proyek ini.

Metodologi pengajaran menjadi lebih konsisten, dan variasi kegiatan pendidikan membantu mempertahankan antusiasme siswa.

Octa menerapkan kurikulum khusus untuk meningkatkan kualitas pendidikan dasar di Indonesia Timur.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News