Oentarto Bantah Kompromi dengan Gubernur

Oentarto Bantah Kompromi dengan Gubernur
Oentarto Bantah Kompromi dengan Gubernur
JAKARTA – Mantan Dirjen Otonomi Daerah Depdagri, Oentarto Sindhung Mawardi, yang menjadi tersangka korupsi pengadaan mobil pemadam kebakaran menegaskan dirinya tidak pernah menemui para kepala daerah terkait radiogram pengadaan mobil pemadam kebakaran (Damkar) yang kini disisik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Menurut Oentarto, Dirut PT Istana Sarana Raya dan PT Satal Nusantara Hengky Samuel Daud, adalah pihak yang paling aktif menemui para kepala daerah untuk menindaklanjuti radiogram Depdagri. "Saya memang menerbitkan radiogram, tetapi yang aktif ke daerah menemui gubernur-gubernur itu ya Daud," ujar Oentarto melalui sambungan telepon kepada Batam Pos, Jumat (20/2) petang.

Oentaro menyampaikan hal tersebut terkait pemeriksaan terhadap para kepala daerah, termasuk Ismeth Abdullah yang dimintai keterangan oleh KPK pada Kamis (19/2) lalu. Selain Ismeth, beberapa kepala daerah juga diperiksa KPK sebagai saksi bagi Oentarto.

Menurut Oentarto, hal penting dalam pengungkapan korupsi mobil pemadam kebakaran adalah penangkapan Hengky Samuel Daud yang kini masih buron. "Kalau belum ditangkap, ya sulit mengungkapnya. Karena Daud itulah yang kesana-kemari menemui kepala daerah untuk meloloskan proyeknya. Dan Daud selalu ikut dalam rombongan Mendagri Hari Sabarno," ucapnya.

JAKARTA – Mantan Dirjen Otonomi Daerah Depdagri, Oentarto Sindhung Mawardi, yang menjadi tersangka korupsi pengadaan mobil pemadam kebakaran

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News