Oezil Beri Semangat Warga Brasil

Oezil Beri Semangat Warga Brasil
Para suporter Brasil yang kecewa atas kekalahan timnya saat melawan Jerman di semifinal Piala Dunia 2014. FOTO: FIFA.com

jpnn.com - JULIO Joao terus menangis sesenggukan sambil memeluk ayahnya yang juga terpaku berlinang air mata melihat para pemain Brasil di tengah lapangan yang tertunduk lesu. 

Bukan hanya Joao dan sang ayah saja yang merasakan kesedihan hebat. Jutaan warga Brasil juga tak kalah "remuk redam" melihat timnas kesayangannya dibantai habis-habisan oleh Toni Kroos dan kawan-kawan di Estadio Mineirao dalam laga semifinal piala dunia Selasa (8/7) lalu. 

Kala itu, Brasil digunduli 7-1. Ya, angka yang cukup fantastis untuk ukuran laga semifinal turnamen termegah sejagat. 

Jerman yang sebenarnya berada di bawah tekanan puluhan ribu suporter di stadion ternyata bisa tampil lepas. Mereka mampu mendikte permainan lawannya dan memanen gol.

Namun yang bikin menarik, meski menang dengan jumlah gol besar dan melaju ke final, ternyata pemain Jerman merayakan kemenangannya dengan biasa. Mereka seolah tetap menjaga perasaan puluhan jutaan warga Brasil yang antusias menyaksikan laga tersebut. Tak sedikit pemain Jerman memberikan dukungan kepada penggawa lawan yang begitu terpukul.

Bahkan, sehari setelah pertandingan, Mesut Oezil lewat akun twitternya berkicau untuk memberikan semangat kepada seluruh warga Brasil. 

"Kalian memiliki negara yang indah, orang-orang hebat dan pesebakbola yang menakjubkan. Pertandingan ini (semifinal) mungkin tidak akan menghancurkan kebanggan kalian," ujar Oezil dalam akunnya resminya @MesutOzil1088.

Inilah indahnya sepak bola. (mas/jpnn)

JULIO Joao terus menangis sesenggukan sambil memeluk ayahnya yang juga terpaku berlinang air mata melihat para pemain Brasil di tengah lapangan yang


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News