Oezil Lewatkan Derby London Utara

Oezil Lewatkan Derby London Utara
Mesut Oezil. Getty Images

jpnn.com - MANAJER Arsenal Arsene Wenger memiliki rencana mengistirahatkan Mesut Oezil di festive period (periode sibuk Premier League dari Natal sampai Tahun Baru). Tapi, satu-satunya pembelian Arsenal musim panas lalu itu lebih dulu menepi gara-gara cedera bahu.

Itu kali pertama playmaker timnas Jerman tersebut mengalami cedera sejak bergabung dengan Arsenal. Oezil juga sudah melewatkan kemenangan 1-0 The Gunners " sebutan Arsenal - di kandang Newcastle United akhir pekan lalu (29/12).
 
Mengacu hasil tes medis, Oezil memang tidak akan absen lama alias hanya sepekan. Tapi, selain lawan Newcastle, playmaker 25 tahun itu bakal melewatkan dua laga home masing-masing kontra Cardiff City di liga (1/1) dan Tottenham Hotspur (4/1).
 
Absen kontra Spurs " sebutan Tottenham " cukup merugikan bagi Arsenal maupun Oezil. Selain gengsi dan prestise karena berstatus laga klasik dan bertajuk derby London Utara, juga mengawali perjuangan Arsenal di Piala FA (putaran ketiga).
 
"Mesut mungkin kecewa melewatkan beberapa laga, tapi ini demi kebaikannya," kata Wenger kepada Club Call.
 
Berkaca dari kemenangan ataas Newcastle, Wenger menyakini cedera dan absennya Oezil tidak akan mempengaruhi kekuatan tim. "Saya menyukai performanya sejak kali pertama kali tiba di sini. Tapi, kami memiliki skuad bagus dan sekarang waktu yang tepat untuk menunjukkannya," tutur pelatih paling senior di Premier League tersebut.
 
Sejak diboyong dari Real Madrid, Oezil memberikan kontribusi masif bagi Arsenal, bahkan disebut sebagai kepingan puzzle yang akan melengkapi The Gunners. Statistik Oezil adalah mencetak 5 gol dan 9 assist dalam 22 pertandingan di berbagai ajang. (dns)


MANAJER Arsenal Arsene Wenger memiliki rencana mengistirahatkan Mesut Oezil di festive period (periode sibuk Premier League dari Natal sampai Tahun


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News