Ogah Lewat Jalur Playoff

Ogah Lewat Jalur Playoff
Diego Forlan. Foto: Getty Images
URUGUAY memiliki koleksi dua gelar Piala Dunia, tetapi itu mereka dapatkan pada Piala Dunia 1930 dan 1950. Setelah itu, prestasi terbaik Uruguay di Piala Dunia adalah peringkat keempat pada 1954, 1970, dan 2010.

   

Hanya, dalam satu dekade terakhir, perjuangan Uruguay mencapai Piala Dunia selalu berat dan melelahkan. Tim berjuluk La Celeste tersebut selalu harus melewati playoff karena hanya mampu finis pada peringkat keempat klasemen kualifikasi Piala Dunia zona Conmebol.

   

Ya, dalam tiga edisi terakhir, Uruguay selalu melewati playoff di mana dua kali mereka lolos dan sekali gagal. Pada 2010 lalu mereka menang Kosta Rika, pada 2006 mereka gagal lolos karena kalah dari Australia, dan pada 2002 mereka lolos setelah unggul atas Australia.

   

Nah, pada Piala Dunia 2014, akankah Uruguay kembali harus melalui jalan panjang" "Tidak. Itu akan sangat berat. Intinya, kami hanya ingin bermain di Piala Dunia. Saya tidak peduli dengan jalannya, tetapi lolos langsung lebih baik," kata Forlan, seperti dikutip FIFA.com.

   

URUGUAY memiliki koleksi dua gelar Piala Dunia, tetapi itu mereka dapatkan pada Piala Dunia 1930 dan 1950. Setelah itu, prestasi terbaik Uruguay

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News