OGS Bilang Manchester United Pantas Dapat Hadiah Penalti di Kandang Chelsea

OGS Bilang Manchester United Pantas Dapat Hadiah Penalti di Kandang Chelsea
Manajer Manchester United Ole Gunnar Solskjaer. Foto: premierleague

jpnn.com, LONDON - Juru taktik Manchester United Ole Gunnar Solskjaer mengeklaim pasukannya pantas mendapat hadiah tendangan penalti dalam laga melawna Chelsea, yang berkesudahan dengan skor 0-0 di Stamford Bridge, London, Senin (1/3) dini hari WIB itu.

Solskjaer merujuk pada insiden yang terjadi menit ke-12, ketika eksekusi tendangan bebas Marcus Rashford dimentahkan oleh kiper Edouard Mendy dan bola mengenai tangan Callum Hudson-Odoi sebelum disapu dari area berbahaya.

Wasit Stuart Artwell sempat meninjau langsung insiden itu di tayangan ulang VAR, tetapi pada akhirnya tak memberikan hadiah apa pun bagi Setan Merah.

"Kami seharusnya mendapat tendangan penalti, itu begitu jelas dan terang, saya tak habis pikir kenapa wasit tak memberikannya, bahkan setelah ia diminta VAR melakukan peninjauan tayangan ulang," kata Solskjaer selepas laga dikutip dari laman resmi MU.

"Mungkin mereka berpikir tangan Hudson-Odoi berada dalam posisi natural ketika ia menyentuh bola," imbuhnya.

Solskjaer bahkan mencurigai keputusan itu tidak lepas dari kebisingan banyaknya hadiah tendangan penalti yang diperoleh MU, sebagaimana disuarakan banyak pelatih tim lawan beberapa bulan terakhir.

"Kami seharusnya mendapat penalti, itu jelas, dan saya sedikit khawatir kami tidak memperolehnya setelah semua pembicaraan tentang kami sering mendapat penalti yang diributkan satu dua bulan lalu," katanya.

"Tentu saja, ada kalanya para manajer memengaruhi keputusan akhir para wasit, sesuatu yang seharusnya tidak boleh terjadi," pungkas Solskjaer.

Wasit sempat meninjau insiden itu di tayangan ulang VAR, tetapi tetap tak memberikan hadiah buat Manchester United.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News