Okto Mengaku Salah

Okto Mengaku Salah
Okto Maniani saat diganjar kartu merah dalam laga Sriwijaya FC lawan Persisam Samarinda beberapa waktu lalu. Foto: Dok.JPPhoto/JPNN
JAKARTA - Oktovianus Maniani menanti sanksi. Ini tidak terkait dengan aksi kaburnya  dari pemusatan latihan (TC) timnas U-23 yang menghebohkan pekan lalu. Tapi karena aksi tandukan yang dilakukannya kepada wasit Oki Dwi Putra saat membela klubnya Sriwijaya FC melawan Persisam Samarinda pertengahan bulan lalu. Aksi itupun berbuah kartu merah.

Karena aksi tidak sportifnya itu, kemarin sore Okto, sapaan Oktovianus Maniani dipanggil Komisi Disiplin ( KOmdis ) PSSI untuk dimintai keterangan. Karena saat ini Okto berada dalam TC timnas, dia tampak didampingi manajer timnas U-23 Adjie Massaid dan asisten pelatih Widodo C Putro.

Setelah menjalani pemeriksaan kepada media yang mencegatnya Okto yang kemarin mengenakan kaos dan celana jeans hitam itu mengaku menyesal dan kapok berurusan dengan Komdis.  "Ini pertama kali saya dengan Komdis. Saya kapok dan tidak mau lagi," ujar Okto. "Saya menyesali dengan apa yang sudah saya lakukan. Itu pengalaman sangat berharga buat saya," lanjut pemain 20 tahun itu.

Dengan cengar cengir yang menjadi cirri khasnya Okto mengakui apa yang dilakukan kepada wasit Oki Dwi Putra adalah sebuah kesalahan dan dirinya siap menerima sanksi dari Komdis. "Saya mengaku salah dan siap menerima sanksi. Saya akan berusaha keras untuk tidak mengulangnya lagi. Saat itu saya emosi dan saya menyesal," ungkapnya.

JAKARTA - Oktovianus Maniani menanti sanksi. Ini tidak terkait dengan aksi kaburnya  dari pemusatan latihan (TC) timnas U-23 yang menghebohkan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News