OLAHRAGA: Chris John Putuskan Pensiun

OLAHRAGA: Chris John Putuskan Pensiun
OLAHRAGA: Chris John Putuskan Pensiun

jpnn.com - JAKARTA- Pecinta tinju tanah air tak akan bisa lagi menyaksikan pukulan Chris John. Pasalnya, petinju berjuluk The Dragon tersebut memutuskan gantung sarung tangan alias pension. Chris John mengumumkannya dalam press conference di Jakarta, Kamis (19/12).

Usia yang sudah menginjak 34 tahun menjadi alasan di balik pensiunnya Chris John. Petinju asal Banjarnegara, Jateng tersebut mengaku sudah tak berada dalam kondisi terbaik. Dia mengacu pada laga terakhir kontra Simpiwe Vetyeka di Perth, 6 Desember lalu.

Saat itu, Chris John kalah TKO pada ronde ketujuh. Ketika itu, penampilan The Dragon memang sudah menurun. Chris John seolah kehilangan killing punch yang selama ini selalu menjadi momok menakutkan bagi musuh-musuhnya. Chris John bahkan terjatuh enam kali ketika bentrok kontra Vetyeka.

“Saya introspeksi diri dari pertandingan terakhir. Ini lebih dari dalam diri saya sendiri. Saya sudah berat untuk mengembalikan kondisi fisik seperti beberapa tahun lalu. Karena itu saya memutuskan pensiun,” terang Chris John.

Suami Anna Maria Megawati tersebut menambahkan, keputusan pension memang jalan terbaik setelah 15 tahun bergelut di atas ring. Karena itu, ketika fisiknya sudah tak bisa diajak kompromi, Chris John memilih mengundurkan diri.

Chris John melakoni 52 pertandingan dengan catatan 48 kemenangan (22 KO), tiga seri dan sekali kalah. Ayah dua anak tersebut mendapatkan gelar juara dunia versi WBA pertama pada 2003 silam. Ketika itu, Chris John menekuk petinju Kolombia, Oscar Leon dalam pertarungan yang digeber di Bali, 26 September 2003 lalu. (jos/jpnn)


JAKARTA- Pecinta tinju tanah air tak akan bisa lagi menyaksikan pukulan Chris John. Pasalnya, petinju berjuluk The Dragon tersebut memutuskan gantung


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News