Ole Gunnar Solskjaer Siap Kembali jadi Manajer MU

Ole Gunnar Solskjaer Siap Kembali jadi Manajer MU
Ole Gunnar Solskjaer. Foto: Andrew Yates/Reuters

jpnn.com - JAKARTA - Ole Gunnar Solskjaer siap kembali menjadi manager Manchester United (MU).

Solskjaer mengaku bahwa dia tidak akan ragu untuk kembali ke Old Trafford jika diminta kembali menangani klub yang sudah dianggapnya sebagai keluarga.

Pria berusia 51 tahun itu belum mengambil peran manajerial sejak dipecat oleh Manchester United pada November 2021 setelah hampir tiga tahun memimpin klub tersebut.

“Saya akan berkata ‘iya’ setiap hari jika keluarga (Manchester United) meminta saya,” kata Solskjaer dalam sesi tanya jawab di Oslo Business Forum. “Rasanya memang tidak pantas membicarakan pekerjaan yang sedang dipegang orang lain sekarang, tetapi saya tentu saja akan berkata ‘iya’.”

Solskjaer pertama kali ditunjuk sebagai manajer sementara MU pada Desember 2018 setelah pemecatan Jose Mourinho.

Di bawah kepemimpinannya, United berhasil finis di posisi kedua Liga Premier di belakang Manchester City pada musim 2020-2021 yang terdampak COVID-19. Namun, Solskjaer gagal mempersembahkan trofi selama masa jabatannya.

Dia dipecat setelah rentetan hasil buruk, termasuk kekalahan 0-5 dari Liverpool di Old Trafford.

Kendati demikian, rumor kembalinya Solskjaer kembali mencuat di tengah tekanan yang makin besar pada manajer saat ini, Erik ten Hag, yang hanya meraih tiga kemenangan dalam delapan pertandingan musim ini.

Ole Gunnar Solskjaer menegaskan siap kembali menjadi manager Manchester United (MU).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News