Operasi Senyap Polisi Penerima Pungli

Operasi Senyap Polisi Penerima Pungli
Operasi Senyap Polisi Penerima Pungli. Getty Images

jpnn.com - JAKARTA - Kegiatan "bersih-bersih" pelayanan lalu-lintas yang berujung diperiksanya sejumlah perwira di lingkungan Direktorat Lalu-lintas (Ditlantas) Polda Jatim terus berlanjut. Kapolri mengacam akan mengevaluasi sejumlah pejabat di Ditlantas jika memang terbukti itu melakukan pembiaran adanya pungutan di luar ketentuan.

Hal itu disampaikan Sutarman pada wartawan Jumat(2/5). Saat ditanya perihal "Operasi Senyap" di lingkungan Ditlantas Polda Jatim dan Metro Jaya.

"Kita sudah perintahkan untuk tidak ada pungutan di luar ketentuan. Kalau itu masih dilanggar, ya kita tangkap dan orang-orangnya kita ganti semua," ujar mantan Kabareskrim Mabes Polri itu.
    
Sutarman mengancam tidak hanya menangkap dan mengganti personel di bawah yang terbukti melakukan pungli. Namun dia juga akan meminta pertanggungjawaban perwira di lingkungan Ditlantas, mulai dari level kasubnit, kanit, kabag, wadir dan termasuk juda direktur. (rmo/jpnn)


JAKARTA - Kegiatan "bersih-bersih" pelayanan lalu-lintas yang berujung diperiksanya sejumlah perwira di lingkungan Direktorat Lalu-lintas


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News