Oposisi Hancurkan Lima Heli Rezim Assad

Dalam Bentrok Sengit di Bandara Militer di Wilayah Utara Syria

Oposisi Hancurkan Lima Heli Rezim Assad
Oposisi Hancurkan Lima Heli Rezim Assad
DAMASKUS - Pertempuran antara para pejuang oposisi dan pasukan pemerintah terus berlanjut di Syria. Dua kubu terlibat baku tembak dan bentrok sengit di Bandara militer Taftanaz, yang terletak di antara Kota Aleppo dan Idlib, utara Syria, kemarin (29/8).

Kelompok organisasi pemantau Syrian Observatory for Human Rights (SOHR) menyatakan bahwa suara ledakan yang keras terdengar dari bandara yang menjadi pangkalan jet tempur dan helikopter militer rezim Presiden Bashar al-Assad. Armada pesawat tempur dan helikopter di bandara itu selama ini gencar membombardir posisi pejuang oposisi di Kota Aleppo, sekitar 355 kilometer barat laut Damaskus; dan Idlib yang terletak sekitar 60 kilometer di selatannya.

Digempur oleh pasukan pemerintah selama berhari-hari, pejuang oposisi di Aleppo dan Idlib pun lantas menjadikan Taftanaz sebagai target serangan. Hasilnya, oposisi kemarin berhasil menghancurkan lima helikopter di bandara militer tersebut.

Abu Mossab, pejuang oposisi yang ikut dalam serangan itu, menuturkan kepada Agence France-Presse lewat Skype bahwa pihaknya menggempur Bandara Taftanaz dengan menggunakan dua tank hasil rampasan. Selain itu, oposisi mengerahkan senjata artileri antipesawat.

DAMASKUS - Pertempuran antara para pejuang oposisi dan pasukan pemerintah terus berlanjut di Syria. Dua kubu terlibat baku tembak dan bentrok sengit

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News