Optimalkan PBB-P2, Pemkab Indramayu Dorong ASN dan Masyarakat Tertib Bayar Pajak

Optimalkan PBB-P2, Pemkab Indramayu Dorong ASN dan Masyarakat Tertib Bayar Pajak
Kegiatan senam sehat ajak ASN jadi contoh tertib pajak di Bulan Sadar Pajak 2024. Foto: Diskominfo Indramayu

jpnn.com, INDRAMAYU - Bulan Sadar Pajak dimanfaatkan Pemkab Indramayu untuk meningkatkan kesadaran pembayaran pajak lewat kegiatan senam sehat di Alun-Alun Puspawangi Indramayu, Jumat (21/6).

Kegiatan yang dihadiri Bupati Indramayu Nina Agustina, dan Sekretaris Daerah (Sekda) Aep Surahman, Forkopimda, dan para ASN tersebut diisi dengan berbagai gim dan doorprize.

Bupati Nina Agustina mengatakan salah satu sektor pajak daerah yang dapat dioptimalkan pendapatannya ialah Pajak Bumi Bangunan Pedesaan dan Perkotaan (PBB-P2).

“Semua pihak termasuk para ASN dan masyarakat sebagai wajib pajak sadar dengan kewajibannya, harus terlibat agar lebih optimal,” ujar Nina dalam sambutannya yang disampaikan Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Indramayu Aep Surahman.

Menurut Aep, pajak menjadi salah satu sumber Pendapatan Asli Daerah (PAD) yang menjadi kunci keberhasilan dalam pembangunan suatu daerah.

“Semua pihak berkontribusi dalam pemasukan pendapatan daerah dari pajak sehingga visi Indramayu Bermartabat (Bersih, Religius, Maju, Adil Makmur dan Hebat) dapat terwujud dengan baik,” ucapnya.

Di samping itu, lanjut dia, Rakornas Percepatan dan Perluasan Digitalisasi Daerah tahun 2023 lalu, menempatkan Kabupaten Indramayu, meraih penghargaan sebagai TP2DD Kabupaten Terbaik III Wilayah Jawa - Bali.

“Penghargaan ini merupakan kebanggaan dan penyemangat untuk menjadi yang terbaik dalam percepatan penerapan digitalisasi, khususnya dalam penerimaan PAD," kata Aep.

Di Bulan Sadar Pajak 2024, Pemkab Indramayu mengajak ASN menjadi contoh tertib pajak.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News