Optimistis Bacaleg PKS Bakal Penuhi Syarat di KPU

Optimistis Bacaleg PKS Bakal Penuhi Syarat di KPU
Optimistis Bacaleg PKS Bakal Penuhi Syarat di KPU
JAKARTA – Pengumuman yang dilakukan Komisi Pemilihan Umum (KPU), di Jakarta, Rabu (7/5), memerlihatkan 492 nama Bacaleg yang diajukan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) untuk kursi DPR RI, tidak satu pun yang memenuhi syarat administrasi. Namun demikian, PKS tetap optimistis bakal menjadi partai pertama yang seluruh bakal calegnya dinyatakan memenuhi persyaratan.

“PKS adalah partai pertama yang mendaftar, sehingga renggang waktu buat kami cukup banyak untuk melengkapi syarat-syarat yang kurang. Jadi Insya Allah PKS akan menjadi partai pertama yang melengkapi persyaratan,” ujar Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PKS, Indra, di Jakarta, Jumat (10/5).

Keyakinan Indra didasari beberapa alasan. Selain waktu yang tersedia cukup banyak, ketidaklengkapan persyaratan yang disebutkan KPU juga hanya karena perbedaan persepsi dalam memahami persyaratan yang ditentukan. Gampangnya, PKS menganggap hal itu hanya masalah persepsi saja.

“Itu hanya persoalan administrasi, hanya masalah persepsi. Kita memahami semisal terkait surat kesehatan jiwa dan rohani, ternyata harus ada tanda bukti dari psikolog, jadi tinggal dilengkapi saja. Saya sendiri baru saja menyelesaiakan psikotest. Makanya ketika dinyatakan tidak lolos, buat PKS tidak masalah. PKS bukan pertama kali, 2009 kami lolos semuanya,” katanya.

JAKARTA – Pengumuman yang dilakukan Komisi Pemilihan Umum (KPU), di Jakarta, Rabu (7/5), memerlihatkan 492 nama Bacaleg yang diajukan Partai

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News