Orang Kepercayaan Kapolri Ini Terpilih Jadi Ajudan Prabowo

Orang Kepercayaan Kapolri Ini Terpilih Jadi Ajudan Prabowo
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo. Ilustrasi Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo mengungkapkan sekretaris pribadinya, Kombes Ahrie Sonta Nasution resmi menjadi ajudan Presiden Prabowo Subianto. Ahrie mewakili Polri menjadi ajudan Prabowo itu.

“Sudah, tinggal tunggu diaktifkan. Mungkin saat ini masih orientasi,” kata Kapolri ketika dihubungi awak media di Jakarta, Rabu (23/10).

Ia mengatakan Ahrie merupakan salah satu personel dari enam nama yang diajukan dari Polri. Seusai menjalani tes, Ahrie menjadi personel yang terpilih.

"Beliau saat itu tes dengan enam peserta dari Polri dan terpilih beliau," ucapnya.

Sementara itu, tiga matra TNI, yaitu TNI Angkatan Darat (AD), TNI Angkatan Laut (AL), dan TNI Angkatan Udara (AU) juga masing-masing telah menyiapkan kandidat terbaiknya untuk menjadi ajudan Presiden Prabowo Subianto.

Tiga kandidat itu adalah Kolonel Infanteri Wahyo Yuniartoto dari TNI AD, Kolonel Pnb Anton Palaguna dari TNI AU, dan Letkol Laut (P) Romi Habe Putra dari TNI AL.

Diketahui, Kombes Pol. Ahrie Sonta Nasution sebelum terpilih menjadi ajudan Presiden, ia menjabat sebagai Sekretaris Pribadi (Sekpri) Kapolri pada Staf Pribadi Pimpinan (Spripim) Polri sejak 18 Februari 2021.

Pria kelahiran tahun 1981 ini merupakan alumni Akademi Kepolisian (Akpol) 2002. Ia pernah mendapatkan kenaikan pangkat luar biasa dari Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) menjadi Komisaris Besar Polisi (Kombes) melalui Kenaikan Pangkat Luar Biasa (KPLB).

Kapolri mengatakan Ahrie merupakan salah satu personel dari enam nama yang diajukan dari Polri.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News